Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Proyek Menulis Untuk #BUKUAcehBlogger


Komunitas Blogger Aceh (Aceh Blogger Community seterusnya disebut ABC) membuka kesempatan untuk seluruh anggota, pengurus, pengelola, dan blogger Aceh untuk menyumbang tulisan dalam proyek menulis #BUKUAcehBlogger.


Proyek ini merupakan ide yang muncul dari kopdar (Hangout ABC) sekitar bulan April lalu dalam rangka jelang HUT ke-7 yang jatuh 1 November 2014 nanti atau yang disebut dengan Hari Blogger Aceh.

Tujuan dari proyek #BUKUAcehBlogger ini sebagai salah satu bentuk publikasi non-daring (online) aktivitas blogger yang selama ini aktif di blog dan/atau disejumlah jejaring sosial lainnya. Mempublikasikan dalam bentuk buku adalah salah satu sarana penting untuk menyebarkan pesan dan semangat positif blogger Aceh lewat cara menulis kepada publik secara luas dan juga menjadi salah satu sarana dokumentasi yang sangat berharga bagi generasi (blogger) selanjutnya.

Proyek #BUKUAcehBlogger ini bersifat non-royalti, yakni penulis tidak akan mendapatkan royalti. Namun, hasil dari setiap penjualan buku akan digunakan sebagai dana umat –secara transparan dan tidak untuk keuntungan perorangan– untuk prioritas program ABC khususnya dalam membantu pendidikan sekolah-sekolah tertinggal di Aceh, kegiatan kampanye menuliskan Aceh di internet untuk sejumlah kalangan baik pelajar/mahasiswa atau masyarakat umum di Aceh, serta hal-hal lain yang dianggap perlu. Selain itu keikutsertaan dalam proyek ini, diharapkan telah menjadi bagian dalam mencatat sejarah bagi regenerasi blogger selanjutnya.

Untuk info lebih lanjut dapatkan di sini

Post a Comment for "Proyek Menulis Untuk #BUKUAcehBlogger"