Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Edukasi Publik Perbankan Syariah IAI Almuslim Aceh





Prodi Perbankan Syariah Institut Agama Islam Almuslim Aceh mengadakan seminar tentang Peluang Berinvestasi di Pasar Modal Syariah Indonesia bekerjama dengan IDX Bursa Efek Indonesia, BNI Securitie dan ASD Cooperation. Acara ini diadakan di Kampus IAI Almuslim Aceh pada tanggal 14 Oktober 2014 hari Selasa. 



Materi pertama disampaikan oleh Thasrif Murhadi tentang perkembangan pasar modal di Indomesia dan berbagai macam penjelasan mengenai investasi, karakteristik industri pasar modal dan perusahaan apa saja yang sudah terdaftar di IDX yang berbasis Syariah. Dilanjutkan oleh Darniati dari BNI Securitie menjelaskan tentang bagaimana cara membuka rekening dan menjalankan software bursa modal.


Dikesempatan lain penulis melakukan diskusi dengan ketua panitia penyelenggara sekaligus ketua prodi Perbankan Syariah Anwar Ebtadi, Beliau berharap dengan diadakannya seminar ini, akan memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswa IAI Almuslim Aceh tentang bursa efek dan dia berharap terjadimya kerjasama kampus dengan IDX dengan cara IDX membuka galeri Bursa Efek Indonesia di kampus yang menjadi kebanggaan kita ini. [MA]

Post a Comment for "Edukasi Publik Perbankan Syariah IAI Almuslim Aceh"