Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sosok Apalahu

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIOUhSaBZHxIagXRA6DwnJL9F9rxT8lTpniuT1_yyti4jvvVltwhJ7b3hxv16ZkaaySQUdR9GUTjZ0U2T7Sl338NSmxP0xRL9V2o5rBCh8lArmxN1hBNK3_c2B0kweEJbuBkl3DoqxSCIH/s1600/Apa+Lahu+-+Saleha.JPG


Semua orang di Aceh, pasti kenal dengan Apa Lahu, sosok legendaris pelawak, pemain film, penyanyi yang sudah membuana di Aceh. Sosok yang punya ciri khas atau biasanya dibilang KARAKTER. Karakternya beda dari yang lain, dengan ciri khas memakai singlet di luar dan baju kaos di dalamnya dengan celana pendek lebih dari lutut memakai sepatu dan topi sehingga orang mudah mengingatnya. 

Kalau menurut saya, Apa lahu mirip dengan Almarhum Jojon, dengan setelan kumis yang menempel tepat di bawah berbentuk persegi juga memakai celana pendek yang lebih dari lutut, mereka juga sama-sama mempunyai peran sebagai pelawak cuma bedanya Jojon di Jakarta Apalahu di Aceh. 
  
Menurut yang saya tahu Apalahu telah banyak membintangi film Aceh,  jadi penyanyi juga jadi bintang radio. Apalahu juga selalu disandingkan dengan cewek-cewek cantik juga jadi aktor dalam film membuat hati PENONTON CEMBURU termasuk saya sendiri, heheheh, kok bisa orang setampan Apalahu bisa bareng cewek-cewek secantik itu, Hahaha Sorry Apalahu Just Kidding.

Tapi, itulah pandainya produser dalam menarik minat para penonton, Apalahu dijadikan ikon juga jadi daya tarik dengan berbagai talenta yang dimiliki apalahu, dari cara berpakaian, logat bahasa, lawak dan lain sebagainya. 

Dari berbagai usaha yang saya telusuri di paman GOOGLE, tidak ada sumber yang menjelaskan tentang profil Apalahu, siapa namanya, tinggal dimana, istrinya siapa, anaknya berapa..??? mungkin saya harus bertemu langsung dengan produser film Aceh, untuk sekedar bertanya tentang profil Apalahu atau kalau ada kesempatan saya harus berjumpa dengan aktor yang satu ini, siapa lagi kalau bukan Apalahu. 

Ya sebagai orang Aceh, harus banggalah dengan sosok Apalahu, yang telah memposisikan dirinya terjun ke dalam dunia perfilmman yang mengemban tugas untuk menghibur masyarakat khususnya di Aceh. Dengan hadirnya sosok Apalahu secara tak langsung telah menumbuhkan dunia perfilimman Aceh dan juga berpengaruh dalam segi ekonomi orang Aceh.[]

Post a Comment for "Sosok Apalahu"