Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Goa Jepang Tempat Wisata di Lhokseumawe



Objek lokasi bangunan Goa Jepang, menjadi salah satu andalan pariwisata Kota Lhokseumawe untuk tahun kunjungan wisata 2015 Kota Lhokseumawe.
Dijadikannya objek peninggalan sejarah tersebut sebagai salah satu objek wisata andalan Kota Lhokseumawe, selain memiliki nilai historis juga memiliki panorama alam yang bagus. Setiap hari sabtu dan minggu ramai dikunjungi oleh remaja dari berbagai daerah, baik itu dari Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen. 

Lokasi Goa Jepang yang terletak di Gampong Blang Panyang Kota Lhokseumawe, merupakan salah satu bangunan peninggalan masa penjajahan Jepang yang digunakan sebagai tempat persembunyian tentara Dai Nippon dimasa lalu.

Lokasi Goa yang terdapat dikawasan perbukitan Cot Panggoi itu, juga memiliki panorama alam yang bagus. Bahkan, jika berada di tempat tersebut, maka akan tersuguhkan empat dimensi panorama yang bisa disaksikan.

Menghadap ke Utara, akan terlihat perairan Selat Malaka, sebelah Selatan perbukitan, sebelah Timur akan terlihat daratan Kota Lhokseumawe dengan jelas sedangkan menghadap ke Barat akan terlihat bangunan industri raksasa pengolahan gas alam PT.Arun dan perusahaan pupuk PT.PIM. “Goa Jepang ini, selain memiliki nilai historis juga memiliki panorama alam yang bagus serta bisa melihat ke Empat arah yang berbeda pemandangannya. Sehingga sangat layak untuk dijadikan salah satu lokasi andalan pariwisata di Kota Lhokseumawe.

Post a Comment for "Goa Jepang Tempat Wisata di Lhokseumawe"