Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayo Daftar Gerakan Mari Berbagi Tahun 2016




Ayo Daftar Gerakan Mari Berbagi Tahun 2016 - Gerakan Mari Berbagi (GMB) adalah gerakan yang mendorong pengarusutamaan sikap  dan nilai berbagi dalam kehidupan nyata sehari-hari, hidup yang melampaui kepentingan diri sendiri. 

Gerakan Mari Berbagi mengadakan dua kegiatan  yaitu Youth Adventure & Youth Leaders Forum yang berguna  untuk memberikan kesempatan untuk para pemuka pemuda/i terpilih untuk mengenal diri sendiri lebih mendalam dengan berbagai aktivitas termasuk  membangun jejaring (networks) sesama para pemuka pemuda/i (youth leaders) maupun dengan mereka yang sudah sukses di bidangnya masing-masing (inspiring leaders).

Peserta yang terpilih dalam kegiatan ini adalah mereka yang berprestasi dan telah melakukan banyak hal di lingkungannya masing-masing (berbakti). Mereka berasal dari seluruh nusantara dan selain kuliah atau kerja, mereka aktif di berbagai kegiatan di masyarakat. Para pemimpin muda ini berasal dari beragam profesi seperti wartawan, dosen, politisi muda, pekerja profesional, penulis, blogger, aktivis mahasiswa, aktivis LSM, aktivis keagamaan, pengusaha muda, fotografer, pekerja seni, PNS, traveller, dosen, dan berbagai profesi lainnya.

Narasumber berasal dari orang-orang yang sudah sukses di bidangnya, mereka datang dengan sukarela berbagi kisah dan pengalaman mereka. Mereka berasala dari kalangan dalam dan luar negeri seperti Menteri, Gubernur, CEO, wartawan senior, pengacara, Selebriti dan lainnya.

Apa yang dilakukan Selama Mengikuti Youth Adventure :


Youth Adventure adalah sebuah perjalanan yang harus dilewati oleh peserta terpilih yang bertujuan mengenal diri sendiri melalui sebuah perjalanan darat antarkota di Indonesia. Peserta dibagi dalam kelompok kecil yang berasal dari latar belakang berbeda. Selama perjalanan peserta akan merasakan langsung pengalaman bagaimana menjadi ‘tangan di bawah’ atau disebut Ziarah Survivor, bagaimana membina hubungan sosial dalam kelompok dan dengan masyarakat yang akan disinggahi dan meminta bantuan mereka untuk melewati berbagai tantangan selama perjalanan dan sukses sampai  Youth Leaders Forum (YLF) di Jakarta. 

Peserta juga diwajibkan melakukan aktivitas berbagi  yang disebut merasakan ‘tangan di atas’ atau disebut juga Ziarah Penderma di salah satu kota yang dilewati selama perjalanan. Perjalanan yang memakan waktu sekitar dua hari dan dua malam ini dimaksudkan untuk mengenal diri sendiri lebih dalam, mengenal orang lain, mengenal lingkungan sehingga dapat menjadi calon pemimpin yang lebih peka sosial, peka sumber daya terbatas, peka resiko, peka target dan tujuan dari setiap tindakan dan keputusan dalam kehidupannya. 

Tahun 2015, perjalanan akan dimulai dari Kota Semarang dan berakhir di Jakarta melalui sebuah perjalanan yang menantang dan tidak mudah. Pertempuran antara sifat egoisme dengan kepentingan orang lain akan sangat diuji dalam GMB Youth Adventure ini. Bukan pengembaraan biasa! Petualangan yang dapat merubah arah dan jalan hidup anda sendiri dan diharapkan ke arah yang lebih baik dan lebih bijaksana.

Apa yang dilakukan selama Youth Leaders Forum?
 
Setelah peserta melalui sebuah tantangan perjalanan darat, peserta akan bertemu dengan para tokoh-tokoh yang inspiratif dan bertatap muka langsung dan berdiskusi dengan mereka secara intensif. Selama YLF ini, peserta juga belajar menyanyi dan menari berbagai lagu dan tari nusantara dan ditampilkan dalam acara penutupan Youth Adventure & Youth Leaders Forum 2015 di Jakarta di hadapan para tamu undangan. 

Beberapa sesi selama YLF antara lain adalah effective communication skills, financial literacy, information literacy, mind-set and stress management, project management, critical thinking, creative writing skills, leadership, public speaking and presentation skils, informasi dan tanya-jawab beasiswa ke luar negeri dari alumni maupun penyedia beasiswa. 

Ayo Daftar Gerakan Mari Berbagi Tahun 2016
 
Tanggal aplikasi utama Gerakan Mari Berbagi adalah:
Aplikasi dibuka, 23 Desember 2015, 00:00 
Aplikasi ditutup, 31 Mei 2016, 11:59 dengan rincian sebagai berikut:

Early Bird Registration : 23 Desember 2015 s.d. 31 Januari 2016, biaya pendaftaran Rp 75.000,00

First Registration: 1 Februari 2016 s.d. 31 Maret  2016 , biaya pendaftaran Rp 125.000,00

Final Registration: 1 April 2016 s.d. 31 Mei 2016, biaya pendaftaran Rp 150.000,00

Untuk menghindari kekecewaan pastikan Anda mengisi form aplikasi dengan lengkap dan membayar biaya pendaftaran sebelum batas waktu yang ditetapkan.

Ayo Isi Formulir Gerakan Mari Berbagi Di Sini

1 comment for "Ayo Daftar Gerakan Mari Berbagi Tahun 2016"

Post a Comment