Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Ekpedisi NKRI 2016



Daftar Ekpedisi NKRI - Latar belakang diadakannya program Ekpedisi NKRI TNI AD tahun 2016 kembali menyelenggarakan Ekspedisi NKRI Papua Barat dengan menghimpun matra lain TNI AL, TNI AU, POLRI serta elemen bangsa lainnya yang disatukan dalam satu wadah yaitu Ekspedisi NKRI.

Misi dari Ekspedisi NKRI 2016 adalah meningkatkan kualitas dan nilai jual dari Ekspedisi NKRI dan titik awal dari misi tersebut adalah terukurnya semua kegiatan Ekspedisi NKRI,
termasuk dengan diperjelasnya kriteria seleksi bagi calon peserta.

Untuk mengikuti Ekspedisi NKRI 2016, ada dua jalur, jalur Mahasiswa dan Umum :

Jalur Mahasiswa untuk calon peserta yang masih kuliah dan berkeinginan memanfaatkan Ekspedisi sebagai kegiatan akademis dan Jalur Umum untuk calon peserta dari umum, relawan, yang sudah tidak kuliah/lulus, atau mahasiswa yang tidak akan memanfaatkan Ekspedisi sebagai kegiatan akademis.  Juga calon peserta dibedakan dalam 2 bagian yaitu Peserta Pusat yaitu peserta hasil rekruitmen yang lolos seleksi yang berasal dari luar lokasi Ekspedisi dan Peserta Wilayah yaitu peserta yang berasal dari lokasi ekspedisi yang diberikan kehormatan sebagai tuan rumah tidak mengikuti seleksi.

Untuk pemerataan kesempatan komponen bangsa lainnya mengikuti Ekspedisi NKRI maka dalam Ekspedisi NKRI 2016, Kodam-kodam dilibatkan dalam perekrutan calon peserta ekspedisi khususnya untuk calon peserta dari Jalur Mahasiswa, akan diseleksi tahap I (seleksi administrasi) di tingkat Kodam. 

Bagi peserta yang lolos seleksi tahap I akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya dengan pola diasramakan di Pusdikpassus Batujajar Kab Bandung Barat.

Mengingat hal hal diatas maka perlu ditetapkan mengenai prosedur serta mekanisme seleksi tahap I sebagai panduan Kodam melaksanakan seleksi.  
Seleksi Tahap I merupakan seleksi administrasi yang meliputi verifikasi serta validasi berkas persyaratan administrasi yang wajib disiapkan oleh calon peserta.


BACA JUGA INFORMASI DI BAWAH INI

LOKASI DIADAKANNYA EKPEDISI NKRI 2016

KELOMPOK KEGIATAN YANG DAPAT DIPILIH OLEH PESERTA
PERSYARATAN MENJADI PESERTA
JADWAL SELURUH KEGIATAN EKPEDISI NKRI 2016
LANGKAH-LANGKAH PENDAFTARAN EKPEDISI NKRI 2016
TAHAPAN-TAHAPAN DALAM PROSES SELEKSI PESERTA EKPEDISI NKRI 2016
DIAGRAM ALUR PROSES PENDAFTARAN EKPEDISI NKRI 2016  

Post a Comment for "Daftar Ekpedisi NKRI 2016"