Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa Pemerintah Kabupaten Pidie 2016


Beasiswa Pemerintah Kabupaten Pidie 2016Pemerintah Kabupaten Pidie menganggarkan dana kepada mahasiswa  S1 dan S2  untuk biaya skrpisi dan tesis, serta mahasiswa lanjutan utusan pemerintah kabupaten Pidie yang kuliah di luar Aceh,  total dana yang dianggarkan pada tahun 2016 , sekita 1,3 Milyar yang bersumber dari APBK Pidie tahun ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Kabupaten Pidie mengatakan dana yang direalisasikam ini sama jumlahnya dengan tahun 2015, disebabkan anggaran APBK Pidie yang minim Dana Beasiswa 1 Milyar itu diprioritaskan kepada mahasiswa  S1 dan S2 yang sedang menyusun skripsi dan tesis. Dan lebihnya diberikan pada mahasiswa utusan daerah yang sedang kuliah di Institut Pertanian Bandung, yang berjumlah 12 orang.

Ia mengatakan penerimaan pendaftaran beasiswa ini akan dilaksanakan pada bulan Maret, beasiswa ini dikhususkan untuk warga daerah Pidie, besaran yang akan diterima oleh calon penerima beasiswa belum dapat ditentukan, tergantung pada jumlah pendaftar yang sudah lulus verifikasi. Sebagai perbandingan pada tahun 2015 lalu, bagi mahasiswa S1 menerima dana sebanyak Rp. 960.000 dan bagi mahasiswa S2 sebesar Rp. 1, 5 juta.

Tahun ini Pemerintah Pidie, juga akan memberikan beasiswa kepada para santri Dayah, melalui Baitul Mal Pidie, Kepala Baitul Mal Pidie Drs. Tgk Adnan Saidan menjelaskan Bupati akan memilih Dayah mana yang akan mendapat bantuan beasiswa santri. Setelah Dayah ditentukan, kami akan turun ke lapangan untuk menghitung berapa jumlah santri yang ada di Dayah tersebut.
Pada tahun 2015, jumlah santri yang telah menerima beasiswa dari Baitul mal berjumlah sebesar 610 orang, para santri itu berasala dari beberapa dayah yaitu Dayah Nurul Aiman Samalangan dan Dayah Arungan Samalanga. Untuk tahun ini para santri akan diberikan beasiswa sebesar Rp.300 ribu yang akan dicairkan pada awal bulan April.




3 comments for "Beasiswa Pemerintah Kabupaten Pidie 2016"

  1. Tolong kejelasan jadwal pendaftarannya admin.ni kan sudah bulan maret
    Terimksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada informasi yang saya dapatkan dari Pemkab Pidie, info di atas itu saya dapatkan dari Serambi. Terimakasih

      Delete
    2. Mungkin Bisa Melihat di mari :)

      http://acehprov.blogspot.co.id/2016/05/beasiswa-skripsi-dan-tensis-kab-pidie.html

      Delete

Post a Comment