Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begitulah Saat Aku Menempuh Dunia Pendidikan



Begitulah Saat Aku Menempuh Dunia Pendidikan - Saat membongkar barang-barang yang ada di lemari, tampaklah Kartu Tanda Pelajar dan Rapor saat Sekolah di MAN Tanjungbalai dulu. Aku berhenti sebentar melihat dan memperhatikan dengan teliti dan membaca kata demi kata yang tertulis di KTP dan Raport tersebut.

Aku teringat masa-masa indah saat di MAN dulu, aku rindu dengan teman-temanku, aku rindu dengan suasana yang dulu pernah aku alami. Aku saat di MANTAB dulu, salah satu murid yang bisa dikatakan murid teladan walau kadang-kadang aku tidak patuh pada guru-guruku.

Aku juga jarang sekali tidak masuk saat sekolah, dalam satu semester paling aku tidak masuk sekolah 3 hari. Untuk nilai rapor juga tidak buruk-buruk amat, bisa dibilang masuk dalam Rangking 10 hahahah, walaupun tidak pernah dapat Rangking 1.



Aku bukan tipe anak kutu buku, yang selalu saja bersama dengan buku, sistem ku belajar hanya serius saat di sekolah, setelah pulang sekolah seluruh yang berhubungan dengan yang namanya pelajaran aku tinggalkan, kalau ada PR biasanya kukerjakan di sekolah, karena kalau sudah keluar aku malas untuk membukannya. Ternyata kebiasaan belajarku itu menular sampai ke Pertguruan Tinggi, hahaha Luar Biasa.

Hikmah yang bisa kusimpulkan, kalau memang saat belajar ya belajarlah dengan serius karena itu sangat penting, apalagi pelajaran-pelajaran yang sudah dipelajari dikaji kembali, maka hasilnya akan luar biasa. Seperti kata-kata Pepatah Lancar Kaji Karena diulang.



Post a Comment for "Begitulah Saat Aku Menempuh Dunia Pendidikan"