Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebab-sebab perselingkuhan


Sebab - Sebab Perselingkuhan - Perselingkuhan adalah sesuatu yang tidak baik karena memiliki banyak dampak buruk yang mungkin tidak terpikirkan oleh seseorang.

Ada beberapa sebab-sebab perselingkuhan diantaranya adalah sebagai berikut 

  • Masalah internal

Emotional divorce (Keterpecahan emosi) yang banyak dialami pasangan suami istri, baik yang baru dan yang sudah lama menikah, membuat kisah cinta akhirnya putus. Walaupun suami dan isteri tinggal satu atap, tetapi pada kenyataannya jarak emosional mereka sudah jauh membentang.

Dengan pudarnya perasaan cinta, semakin longgarlah komunikasi yang berjalan, yang dapat membuat seseorang mencari atau memenuhi kebutuhannya, baik kebutuhan emosional ataupun fisik termasuk seks. Apalagi masing-masing pasangan tidak memiliki pemahaman tentang bagaimana seseorang menjalani hidup sesuai tuntutan agama Islam.

  • Masalah Eksternal

Dalam pandangan kapitalis, hubungan pria dan wanita merupakan pandangan yang bersifat kearah seksual semata, bukan pandangan untuk melestarikan keturunan. Oleh karena itu, mereka sengaja menciptakan fakta-fakta yang terindra dan pikiran-pikiran yang mengundang hasrat seksual dihadapan pria dan wanita dalam rangka membangkitkan dorongan seksual untuk dipenuhi. Mereka menganggap urusan gejolak naluri yang tidak dipenuhi akan mengakibatkan kerusakan pada diri manusia, baik terhadap fisik, psikis dan akalnya.

Dari sini dapat kita simpulkan, mengapa banyak komunitas-komunitas masyarakat selalu menciptakan pemikiran-pemikiran yang mengundang hasrat seksual melalui lagu, cerita-cerita dan karya mereka lainnya ditambah lagi gaya hidup campur baur antara pria dan wanita dalam satu rumah. Semua itu muncul karena mengangap tindakan-tindakan semacam itu merupakan hal yang lazim dan penting sebagai bagian dari sistem dan gaya hidup mereka.

Demikianlah beberapa sebab-sebab perselingkuhan yang dikutip dari buku yang berjudul Metode Anti Perselingkuhan dan Perceraian karangan Nur Fadillah.

Baca Juga
Pengertian Perselingkuhan 
Tahapan-tahapan dalam selingkuh
Tips menghindari perselingkuhan




Post a Comment for "Sebab-sebab perselingkuhan"