Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Relawan PINTAR, Wadah Pendidikan Pemuda Untuk Aceh Yang Lebih Baik


Terima kasih kepada R-PINTAR (Relawan Pendidikan Tanah Rencong) atas semua pengalaman, ilmu dan semua hal yang tak dapat dilukiskan dengan kata-kata dalam tulisan ini. Semoga apa yang telah kami dapat, dapat kami aplikasikan dalam tindakan nyata dalam mendukung kemajuan pendidikan yang yang ada di Aceh.

Banyak pelajaran baru yang saya dapat, dalam mengelola sebuah komunitas juga dalam menentukan sebuah program, mulai dari mengidentifikasi masalah, mencari solusinya, menentukan sasaran dan targetnya, serta menentukan strategi pencapaian, semua itu perlu komitmen, kerjasama dan kekompakan yang kuat.

Saya sangat bangga dan belajar sesuatu yang luar biasa, dari permainan yang kami lakukan kemarin, dari penjelasan yang disampaikan oleh panitia, barulah saya tahu apa makna dari permainan itu, ternyata permainan itu bukan hanya sekedar permainan, di dalamnya syarat dengan makna kekompakan, kedisiplinan, kepemimpinan, kesabaran dan lain sebagainya. 



Dari makna itu dapat diterjemahkan bahwa di dalam sebuah organisasi itu ada hal-hal yang harus diperhatikan dengan baik, dari tujuan yang sama, perlunya kerjasama yang solid, kepemimpinan yang baik, kesabaran.

Dalam setiap organisasi pasti mengalami yang namanya pasang surut, mulai dari untuk mencapai tujuan yang sama pasti ada tujuan yang berbeda, dalam meraih sesuatu yang ingin dicapai, pasti ada yang yakin atau malah ada yang berpaling.

Ini awal dari perjuangan, pengabdian untuk pendidikan Aceh, mulai dari yang kecil, yang kita mampu dan yang sanggup dilakukan, jangan terlalu memikirkan hal yang besar tanpa berbuat dan hanya berhenti di dalam keinginan.#Relawan Pintar [MA]

Untuk mengubah sesuatu yang besar mulailah dari yang kecil





Post a Comment for "Relawan PINTAR, Wadah Pendidikan Pemuda Untuk Aceh Yang Lebih Baik"