Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memonetisasi Video You Tube Terbaru

Dikesempatan kali ini saya akan sharing bagaimana cara memonetisasi video Yuo Tube, sebelumnya saya harus menjelaskan dulu apa gunanya memonetisasi video You Tube, gunanya ialah monetisasi merupakan syarat untuk memperoleh pendapatan dari program mitra You Tube, tapi tidak itu saja, ada beberapa hal yang memang harus dilaksanakan, tapi pada kesempatan ini, saya hanya menjelaskan cara memonetisasi video You Tube. Untuk cara lainnya akan saya tulis dikesempatan berikutnya :).

Yang pertama syaratnya ialah sudah mempunyai akun Gmail dan sudah membuat Channel.

Masuk Ke akun Youtube anda, setelah itu

Di bagian kanan atas, pilih ikon akun > Creator Studio. Seperti gambar di bawah ini
Kemudian di sisi kiri laptop kawan-kawan, ada beberapa pilihan ada Dashbord, Video Manager, Live Streaming, Community, Channel, Analytics dan Create.
Klik CHANNEL kemudian akan tampil seperti gambar di bawah ini, kemudian klik Enable pada pada bagian Monetization. 



Selanjutnya setelah tahap di atas, maka akan tampil seperti gambar di bawah, klik Enable My Account.


Selanjutnya akan tampil seperti di bawah ini, kawan-kawan dapat mencontreng semuanya, dan klik I Accept yang menandakan anda telah setuju dengan perjanjian dari Google, anda juga bisa membaca lebih jelas lagi, apa-apa saja isi perjanjian yang ada di dalamnya.




Selanjutkan akan tampil gambar seperti di bawah, kawan-kawan dapat mencontreng beberapa bagian iklan sesuai dengan keinginan anda, kalau saya semuanya saya contreng.



Selanjutnya akan tampil gambar seperti di bawah ini, langsung saja klik Got It


Dan selanjutnya tahap terakhir dari Cara Monetisasi Video You Tube Terbaru, kawan-kawan bisa klik Video Manager yang berada di samping kiri laptop kawan-kawan, jika ada lambang $ berwarna hijau, maka sukseslah Cara Memonetisasi Video You Tube kita. Semoga berhasil.


Post a Comment for "Cara Memonetisasi Video You Tube Terbaru"