Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Channel You Tube

Pada kesempatan kali ini, saya akan membuat tutorial singkat bagaimana cara membuat channel You Tube, channel itu apaan sih? jawabannya kalau menurut saya ialah seperti nama sebuah tempat atau lembaga yang menyediakan beberapa video pada You Tube, untuk contoh lainnya, channel itu seperti nama-nama stasiun televisi seperti, SCTV, RCTI, MNCTV, ANYV, NETTV, TRANS DLL, panjang nanti kalau dibahas nama-nama channel tv tersebut.

Membuat channel di Youtube itu sangat mudah lebih kurang 5 menit sudah selesai, enggak percaya? percaya aja deh!

Berikut ini saya akan langsung saja menuliskan apa-apa saja yang harus disiapkan.

Kawan-kawan harus punya yang namanya akun Gmail
Kalau sudah punya langsung saja buka laptop, buka browsernya dan ketikkan You Tube.com. Maka akan tampil gambar seperti di bawah ini.



Selanjutnya klik Sign In atau masuk, maka browser akan menampilkan gambar seperti di bawah ini, kemudian kawan-kawan dapat memasukkan email dan passwordnya. 




Selanjutnya kunjungi alamat ini http://www.youtube.com/channel_switcher, selanjutnya klik create a new chanel atau buat chanel baru

Selanjutnya akan tampil gambar seperti di bawah ini, silahkan tulis nama channel kawan-kawan, jenisnya channel tergantung dengan video yang akan ada upload, contoh tentang berita artis berarti masuk dalam kategori infotaiment, kalau video anda main bola berarti tentang olahraga dan lain-lain. Saya tahu pasti kawan-kawan memahami itu. Selanjutnya klik I Agree atau saya setuju dan klik done atau selesai yang berwarna biru.



Selanjutnya akan tampil gambar di bawah ini yang menyatakan, you have added a channel to your account atau kamu sudah mempunyai channel yang dihubungkan dengan akun You Tube kawan-kawan.


Selanjutnya kawan-kawan dapat mengklik seperti logo bulat yang berwarna hijau, yang tampak pada gambar di bawah ini, yang ada tanda panahnya, pada gambar itu akan kelihatan email dan nama channel yang baru dibuat. Selanjutnya kawan-kawan juga dapat mengklik creator studio untuk masuk langsung pada channel yang baru dibuat.


Maka tampilannya akan tampak seperti gambar di bawah ini, jika tampil seperti ini, sudah berhasilah kita kawan-kawan membuat chennel di You Tube, mudah bukan, anak SD juga bisa, kata para master-master dulu pada saya saat mulai belajar, saat saya belajar otodidak dan banyak membaca di grup, saya kira kata-kata itu bersifat menyindir dengan tujuan baik agar kita semangat, tidak mudah menyerah, banyak rintang yang lebih berat yang dialami orang lain.


Post a Comment for "Cara Membuat Channel You Tube "