Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengupload Video di You Tube

Berikut ini saya akan mensharing bagaimana cara mengupload video di You Tube, sebelumnya kawan-kawan harus sudah mempunyai akun Google untuk masuk ke You Tube.

Di bawah ini ada beberapa langkah-langkah yang akan dilakukan saat mengupload video ke You Tube. Buka browser anda, baik itu Chrome, Firefox, Uc Browser, Operamini dan lain-lain, lanjut ke YouTube.com. Lalu akan tampil gambar seperti di bawah ini, selanjutnya klik Sign In seperti pada gambar panah.


Selanjutnya browser akan diarahkan ke halaman berikutnya, untuk memasukkan email dan password, silahkan masukkan email kawan-kawan beserta passwordnya.



Selanjutnya akan tampil gambat seperti di bawah ini, kawan-kawan langsung mengklik lingkaran A yang ditunjuk tanda panah berwarna biru, kemudian klik creator studio seperti tanda panah A, sesuai dengan nama channel anda.

Untuk perhatian jika kawan-kawan mempunyai lebih dari satu channel, maka proses ini akan terlihat ada beberapa nama channel, silahkan masuk ke channel yang anda butuhkan dengan cara klik creater studio.


Selanjtunya kawan-kawan langsung saja mengklik bacaan upload, seperti tanda panah merah di bawah inin,


Selanjutnya kawan-kawan akan diarahkan ke tempat penyimpana vidoe yang akan diupload


Selanjtutnya pilih video yang ingin diupload, kemudian klik open pada sisi kanan bagian bawah video.


Selanjutnya tinggal menunggu proses upload video sampai 100%


Jika video selesai di upload, maka akan tampil 100 % di tanda merah dilaptop bagian atas, kemudian klik publish agar video benar-benar ke pulish.

Sebelum selesai video terupload, ada baiknya isi deskripsinya dan taq sesuai dengan judul video yang sudah ditentukan sebelumnya. Sebenarnya setelah video dipublish juga bisa.

Demikianlah tutorial singkat cara mengupload video di You Tube, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kawan-kawan, jika ada pertanyaan silahkan komen di bawah postingan ini, sekian terima kasih.




1 comment for "Cara Mengupload Video di You Tube"

  1. Tito's Dog teeth implants - The Silicon Institute
    Tito's Dog teeth implants. titanium welding Photo by TIP.TITanium-arts.com. titanium dog teeth implants Tito's Dog titanium curling wand teeth implant. Photo by 2016 ford fusion energi titanium TIP.TITanium-arts.com. Tito's graphite titanium babyliss pro Dog teeth implant. Photo by TIP.TITanium-arts.com.

    ReplyDelete

Post a Comment